Pengertian dan Jenis-Jenis Microsoft Office
Microsoft Office
Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoranbuatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 15 (Office 2013) yang diluncurkan 29 Januari 2013.
Jenis-jenis Microsoft office :
- Word
Microsoft Wordatau Microsoft Office Wordatau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word.
- Excel Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel atau Excel adalah sebuahprogram aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasiMicrosoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketin.
- Outlook Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook atau Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surel, program ini juga memiliki fungsikalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal.[1]
- PowerPoint Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasiyang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel,Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix.
- Microsoft Publiser Microsoft Publisher merupakan bagian dari suatu software desain grafis yang tergabung dalam microsoft office dan biasanya digunakan untuk mengolah kata dan bisa juga digunakan dalam Desain Publishing. Desain Publishing menggunakan Microsoft Publisher dengan pengertian merancang dan mendesain sebuah layout atau tata letak halaman seperti dalam pembuatan : surat kabar, brosur, kalender, majalah, pamflet, novel, poster, tabloid, kartu pos, sertifikat dan lain-lain. Microsoft Publisher juga banyak digunakan di dunia percetakan, sablon, industri periklanan dan lain-lain.[2]
- Microsoft FrontPage Microsoft FrontPage (atau Microsoft Office FrontPage) merupakan sebuah program aplikasi editor HTML yang berbasis WYSIWYG dan juga bertindak sebagai alat bantu administrasi situs web yang dikembangkan oleh Microsoft untuk jajaran sistem operasi Windows. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office dari tahun 1997 hingga 2003.
- Microsoft Info Path Microsoft InfoPath (nama lengkap Microsoft Office InfoPath) adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan formulir entri data berbasis XML, awalnya dirilis sebagai bagian dari Microsoft Office 2003 Professional. Fitur utama dari InfoPath adalah kemampuannya untuk dokumen XML penulis dan melihat dengan link satu-ke-banyak di antara grup data yang berbeda (skema).
- Microsoft Visio Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. A[3]plikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya.
- Microsoft Access Microsoft Access adalah suatu program aplikasi basis data komputer relasional yang digunakan untuk merancang, membuat dan mengolah berbagai jenis data dengan kapasitas yang besar.Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna. Versi terakhir adalah Microsoft Office Access 2007 yang termasuk ke dalam Microsoft Office System 2007.
- Microsoft Groove Microsoft Office Groove 2007 adalah aplikasi desktop yang merupakan bagian dari aplikasi Office 2007 yang didesain untuk kolaborasi dokumen dalam tim kerja dengan anggota yang sering kali offline.
- Microsoft One Note
10 icon yang ada di menu MS.WORD :
- Office Button
NO | Icon | Keterangan |
1 | New | digunakan untuk membuat file dokumen kosong baru |
2 | Open | digunakan untuk membuka file dokumen yang tersimpan |
3 | Save | perintah untuk menyimpan file dokumen aktif |
4 | Save As | digunakan untuk menyimpan file dokumen ke dalam format tertentu |
5 | digunakan untuk mencetak file dokumen yang sedang aktif | |
6 | Prepare | digunakan untuk melakukan properti khusus terhadap file dokumen aktif |
7 | Send | digunakan untuk mengirimkan file dokumen aktif sebagai email / faksimile |
8 | Publish | perintah untuk menerbitkan dokumen aktif ke website / blog / dll |
9 | Close | digunakan untuk menutup file dokumen aktif |
2. Group Clipboard
NO | Icon | Keterangan |
1 | Paste | untuk menempelkan hasil copy atau cut. |
2 | Cut | untuk memotong teks/objek terpilih. |
3 | Coppy | untuk menggandakan teks/objek terpilih. |
4 | Format Painter | digunakan untuk meniru format halaman dokumen ke dalam dokumen lainnya |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar